INILAH 4 Jenis Kucing Persia Yang Lucu Dan Banyak Diminati

Kucing Persia merupakan jenis kucing yang memiliki ciri berbulu lebat, bentuk wajah yang bulat, serta moncongnya yang pendek. Kucing Persia termasuk sebagai hewan peliharaan yang banyak peminatnya, karena bentuknya yang lucu dan menggemaskan.

Bicara soal harga, Kucing Persia terbilang mahal. Harganya bisa mencapai belasan juta, jika itu memang Kucing Persia ras asli bukan dari hasil perkawinan dengan jenis kucing lain. Dan itupun tergantung dari umur dari kucing tersebut, semakin tua maka harganya pun makin mahal.

Perlu diketahui juga, kalau Kucing Persia itu terdiri dari beberapa jenis. Jadi, sebelum anda ingin memiliharanya ada baiknya untuk mengetahui jenis-jenis Kucing Persia tersebut.

Kucing Persia Peaknose



Jenis kucing satu ini begitu banyak diminati. Keunikan kucing persia jenis Peaknose ini terlihat pada hidungnya yang pesek, dan seolah-olah tidak memiliki hidung karena bentuk hidungnya yang begitu kecil. Selain itu, bentuk tubuhnya yang gembul dan sangat menggemaskan. Kucing Persia Peaknose begitu populer dan seringkali diperlombakan. Maka tak heran kalau jenis kucing ini merajai pasaran di Indonesia.

Kucing Persia Flatnose


Jenis Kucing Persia Flatnose memiliki tubuh yang gemuk dan relatif bulat. Bentuk hidungya pun agak pesek tidak sepesek dengan jenis Kucing Persia Peaknose. Tak sedikit juga orang memilihara kucing ini, selain lucu dan menggemaskan juga memiliki bulu yang tebal dan lebat.

Kucing Persia Himalaya


Jenis Kucing Persia Himalaya memiliki tubuh yang gemuk, besar, dan bentuk wajah yang bulat serta kaki yang pendek. Persia Himalaya sendiri merupakan salah satu ras kucing dari hasil persilangan antara ras Persia dengan ras Siamese. Ciri khas yang dimiliki oleh kucing Persia Himalaya ini, itu bisa dilihat dari warna bulunya yang khas serta matanya berwarna biru.

Kucing Persia Medium


Kucing Persia Medium memiliki ciri-ciri sebagai berikut. Kakinya panjang dan agak sedikit besar, bulu-bulu lumayan panjang dan lebat, wajahnya tidak terlalu rata begitu pula dengan hidungnya tidak terlalu pesek, dan telinganya besar. Jenis kucing ini juga banyak dipelihara oleh para pecinta hewan, karena harganya tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan jenis Kucing Persia lainnya.


EmoticonEmoticon