11 Bahan Alami untuk Atasi Sariawan!

Sariawan bisa diobati dengan ramuan tradisional ataupun beli obat-obatan kimia di apotek. Anda tinggal pilih mana yang menurut Anda lebih gampang serta manjur.

Obat Sariawan Tradisional

Untuk menyembuhkan sariawan, kita dapat memakai beberapa bahan seperti berikut :

1. Air kelapa

Air kelapa memberi dampak menenangkan pada system pencernaan. Air kelapa juga di kenal karena karakter pendinginannya. Terkecuali menghidrasi badan serta ini dapat baik untuk mengobati sariawan. Silakan baca artikel manfaat air kelapa.



2. Daun jambu biji

Ini yaitu salah satu penyembuhan rumah yang bisa membantu menyembuhkan sariawan dengan cara alami. Kunyah sebagian lembar daun jambu biji lalu berkumurlah.

3. Pisang dan madu

Makan pisang serta madu untuk mengobati sariawan. Anda bahkan juga bisa menerapkan pasta ini pada ulkus untuk mengurangi peradangannya.

4. Bawang putih dan pepaya

Mengoleskan obat langsung pada luka sariawan bisa mempercepat sistem pengobatan. Tempelkan bawang mentah, pepaya atau kantong teh langsung pada luka sariawan.

5. Minyak kelapa

Minyak kelapa mempunyai sifat anti-bakteri. Anda dapat mencampurkan minyak kelapa dengan madu. Berikan ramuan itu pada mulut yang sariawan tiga kali sehari.

6. Tomat

Buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C seperti tomat dapat mengobati sariawan. Mengkonsumsi tomat mentah atau jus tomat karena kandungan vitamin C di dalamnya tinggi.

7. Kunyit

Jangan dikira kunyit cuma berperan juga sebagai bumbu masak. Kunyit juga dapat menyembuhkan sariawan. Ambil kunyit seperlunya, bersihkan bersih lalu ditumbuk sampai halus. Berikan pasta yang terbuat dari tumbukan kunyit yang sudah digabung dengan satu sendok teh gliserin.

Cara Mengobati Sariawan Lainnya

Terkecuali menyembuhkan sariawan dengan ramuan tradisional, kita dapat juga mengatasinya dengan sebagian makanan serta minuman sebagai berikut :

8. Garam dan baking soda

Ini yaitu salah satu solusi untuk menyembuhkan sariawan dengan mudah. Buat pasta dari garam serta baking soda dengan memberikan sedikit air. Berikan pasta pada ulkus (luka sariawan) serta biarlah selama 10 menit. Bilas dengan air dingin.

9. Makanan kaya zat besi

Makanan kaya zat besi seperti sereal, kalkun, ham, biji wijen, brokoli, gandum serta telur bisa kurangi sariawan serta tingkatkan system kekebalan badan.

10. Minum vitamin

Memperbanyak mengkonsumsi vitamin B, vitamin C, zat besi serta asam folat yang juga bertindak dalam menghindar serta mengobati luka sariawan.

11. Minum yogurt

Yogurt mengontrol keseimbangan bakteri di mulut serta badan. Dengan ini, Anda dapat tingkatkan kecepatan penyembuhan serta menolong mencegah luka sariawan.

Nah, tersebut ramuan tradisional untuk menyembuhkan sariawan. Bila sariawan tak kunjung sembuh kurun waktu tiga minggu, segera hubungi Dokter - klinikf3cinoling


EmoticonEmoticon