Ternyata Sangat Mudah Mengobati Sakit Gigi Dengan Cara Ini, Namun Hanya Sedikit Orang yang Menyadarinya

Lebih baik sakit hati, daripada sakit gigi iiiiniii.
Yaah begitulah lagu seharusnya, sakit gigi lebih kejam dari pada  sakit yang lain-lain termasuk sakit hati. Kalau udah sakit gigi pasti penginnya minum obat sakit gigi yang paling ampuh. Sakit gigi juga penyebab meningkatnya emosional seseorang. Kalau gak percaya, Coba kalian putar musik yang kenceng di deket orang yang sakit gigi. Heheh.

Ternyata Sangat Mudah Mengobati Sakit Gigi Dengan Cara Ini, Namun Hanya Sedikit Orang yang Menyadarinya

Sakit gigi sering disebabkan kurangnya menjaga kebersihan pada gigi sehingga menyebabkan gigi berlubang, retak,  terkikis atau bahkan gusi yang terinfeksi. Terus bagaimana cara mengobati sakit gigi itu, berikut akan kami bahas apa saja obat sakit gigi alami yang dapat menghilangkan sakit gigi.
Cara menyembuhkan sakit gigi paling ampuh bisa dilakukan dengan cara-cara alami tanpa biaya mahal. Mengobati sakit gigi dengan cara ini bisa dijadikan alternatif jika anda mengalami sakit gigi. Berikut obat tradisional sakit gigi yang kami rangkum :

Obat Sakit Gigi dengan Bawang Putih

Tumbuhan yang satu ini memang banyak sekali mengandung zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah untuk mengobati sakit gigi. Bawang putih mengandung asam amino alisin yang kemudian berubah menjadi alisin saat proses penghalusan atau pemotongan. Meski senyawa ini sangat bau namun senyawa ini memiliki khasiat anti bakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab sakit gigi.
Cara menggunakan bawang putih untuk menghilangkan sakit gigi adalah dengan menempelkan bawang putih yang di haluskan atau di potong kecil, namun lebih baik dihaluskan. Tempelkan pada bagian gigi yang sakit selama 20 menit. Berkumurlah dengan air hangat.

Jeruk Nipis Dapat Menghilangkan Sakit Gigi Kandungan vitamin C pada jeruk nipis ternyata mampu membersihkan dan mengurangi ngilu pada gigi. Jeruk nipis juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit.
Cara menggunakannya adalah campurkan perasan jeruk nipis dengan air hangat untuk berkumur. Untuk gigi berlubang bisa diteteskan atau menggunakan kapas yang sudah ditetesi perasan jeruk nipis kemudian tempelkan pada bagian gigi yang sakit.

Getah Jarak Obat Sakit Gigi Tradisional

Selain buah jarak yang bisa digunakan untuk bahan bakar alternative tenryata getah jarak dapat dimanfaatkan untuk obat sakit gigi. Dengan meneteskan getah ke bagian gigi yang sakit atau berlubang getah jarak mampu membersihkan dan membunuh bakteri penyebab sakit gigi.

Menghilangkan Sakit Gigi dengan Cabe Rawit

Sesuai namanya, cabe rawit meskipun kecil mengandung banyak khasiat. Kandungan senyawa Capsaicin yang berfungsi sebagai pereda rasa sakit mampu menghilangkan sakit gigi. Caranya adalah dengan melarutkan cabe ke dalam air panas , kemudian celupkan kapas, kemudian peras sedikit dan letakan pada gigi yang sakit.

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Daun Sirih

Kalau orang tua dulu banyak yang mengkonsumsi daun sirih atau sering disebut nginang. Dan ternyata benar, rata-rata orang tua dulu yang suka nginang  memiliki gigi yang kuat dan jarang terkena sakit gigi. Cara mengatasi sakit gigi dengan daun sirih dapat dilakukan dengan mengunyah langsung daun sirih bagi yang kuat menahan aroma daun sirih. Namun bagi yang kurang suka dengan aroma daun sirih, anda dapat merebus beberapa lembar daun sirih. Kemudian air rebusan tersebut digunakan untuk berkumur, ingat ya untuk berkumur, bukan di telan.

Itulah beberapa bahan-bahan alami yang sering kita jumpai yang ternyata dapat digunakan sebagai obat sakit gigi yang terbilang ampuh. Sebenarnya masih banyak bahan-bahan alami yang ada disekitar kita untuk obat sakit gigi. Namun kami merangkum bahan-bahan di atas yang terbukti berkhasiat sebagai obat sakit gigi.


EmoticonEmoticon