Dosa-dosa Ini Hadir ketika Resepsi Pernikahan

KETIKA menghadiri resepsi pernikahan, kita pasti akan bertemu dengan banyak orang. Tak jarang kita pula akan bertemu dengan teman-teman lama. Namun tanpa kita sadari, ada dosa-dosa yang mengintai kita ketika menghadiri resepsi pernikahan. Berikut ini adalah dosa yang bisa dilakukan seseorang saat datang ke resepsi pernikahan, yaitu:
1. Pamer Perhiasan dan Pakaian
Pernikahan adalah momen yang istimewa sehingga hampir setiap orang yang menghadiri resepsi pernikahan akan menampilkan pakaian dan perhiasan yang terbaik. Sayangnya, banyak di antara kita yang pamer perhiasan dan pakaiannya ketika menghadiri resepsi pernikahan.
2. Mengeluh pada Suami
Apabila seorang wanita atau istri yang tidak memiliki benda untuk dipamerkan, mereka biasanya akan mengeluh kepada suami. Bahkan, mereka selalu merasa bahwa apa yang mereka miliki masih kurang bagus dan mahal dibandingkan orang lain.
3. Mubazir dalam Mengambil Hidangan
Banyak di antara kita yang mubadzir dalam mengambil hidangan di resepsi pernikahan. Padahal, mubazir adalah perbuatan setan. Sebaiknya kita mengambil makanan sesuai dengan porsi dan kemampuan kita untuk menghabiskannya.
4. Bergosip saat Bertemu dengan Teman-teman
Dalam resepsi pernikahan, biasanya kita akan bertemu teman-teman yang sudah lama tidak berjumpa. Hal ini membuat kita bersemangat dalam bercerita, bahkan terkadang kita tidak sadar bahwa apa yang kita bicarakan termasuk gibah.
Kita harus menyadari bahwa setiap perilaku akan dicatat oleh malaikat dan dilaporkan kepada Allah. Sekecil apapun perbuatan kita, jika itu memang dosa maka akan dicatat sebagai dosa. Termasuk dosa-dosa kita ketika menghadiri resepsi pernikahan


EmoticonEmoticon