Pagi Hari Minum Air Putih, Ini Manfaatnya

SAAT ini masyarakat mulai menyadari akan gaya hidup sehat. Kebanyakan menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan selagi masih muda. Salah satu kebiasaan sehat yang baik untuk tubuh adalah dengan meminum air putih secara berkala di pagi hari.

Gaya hidup dan kebiasaan ini banyak dilakukan oleh masyarakat Jepang baik untuk usia muda maupun tua. Masyarakat di Jepang percaya bahwa konsep untuk minum air setelah bangun tidur bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit.
Times of India memaparkan akan manfaat meminum air putih setiap pagi hari saat perut masih kosong. Inilah beberapa manfaatnya:


Pertama untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, dengan meminumnya pada pagi hari secara berkala akan membuat cairan dalam tubuh seimbang, sehingga akan membantu menjaga sistem imun.

Kedua membersihkan racun, tentu saja konsumsi air putih di pagi hari dalam perut keadaan kosong dipercaya bisa membersihkan usus dan racun yang terakumulasi. Dengan demikian, penyerapan nutrisi akan lebih cepat dan lebih baik.

Ketiga membantu program diet, siapa sangka air putih yang biasa diminum jika dilakukan dengan kosumsi yang tepat akan melancarkan sistem metabolisme. Sehingga secara langsung akan membantu menurunkan berat badan secara alami. []

Sumber: SatuMedia


EmoticonEmoticon