Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok: Tea Tree Oil

Rambut menjadi mahkota setiap orang, dimana keberadaanya membuat penampilan anda menjadi sempurna. Itulah mengapa anda juga harus merawat rambut dengan baik. Salah satu masalah rambut yang sering timbul pada masyarakat yang hidup di daerah tropis adalah ketombe dan juga rambut rontok dalam jumlah banyak. Hal ini bukan sesuatu aneh karena memang banyak orang mengalaminya. Namun tentunya, anda membutuhkan cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok yang efektif agar masalah rambut tidak semakin parah.

Cara menghilangkan ketombe dengan tea tree oil
Masalah rambut rontok dan berketombe sering kali dianggap remeh padahal bisa menyebabkan anda mengalami kebotakan. Anda tidak mau hal buruk ini terjadi bukan ?

Pentingnya Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok

Sebelum tahu cara mengatasi rambut rontok serta berketombe, anda harus tahu apa penyebab semua masalah tersebut. Mungkin saja, anda sering berada di bawah sinar matahari langsung. Ini membuat kulit kepala kering dan berkeringat, sehingga membuat kulit kepala terkelupas. Selain itu, masalah juga bisa datang karena kesalahan dalam mencuci rambut; mungkin frekuensinya terlalu jarang atau terlalu sering. Normalnya mencuci rambut 2 hari sekali. Jenis shampoo yang digunakan juga bisa memicu timbulnya ketombe.
Tea tree oil untuk mengatasi ketombe dan rambut rontok
Setelah tahu apa penyebab dari rambut mengalami kerusakan, tentu anda ingin tahu cara menghilangkan ketombe secara alami, bukan? Salah satu jawabannya adalah menggunakan tea tree oil. Ini merupakan minyak yang terbuat dari tanaman khas Australia Melaleuca alternifolia, yang kaya akan kandungan fungisida. Fungsinya adalah untuk menghilangkan ketombe dengan sangat efektif. Anda tidak perlu menggaruk sebagai cara mengatasi ketombe dan rambut rontok karena ini akan semakin memperburuk keadaan kulit kepala. Penggunaan tea tree oil, akan membuat kulit menjadi lembab namun tidak akan memicu timbulnya ketombe.

Ramuan Tea Tree Oil Untuk Menghilangkan Ketombe

Tentu sudah mulai penasaran bukan, kenapa tea tree oil bisa sebagai cara menghilangkan ketombe di rambut? Ini karena kandungannya yang sangat baik untuk melawan ketombe. Cara menggunakan minyak ini juga sangat mudah:
  • Oleskan minyak tea tree oil pada seluruh bagian kulit kepala
  • Pijat perlahan lahan hingga minyak merata, tidak perlu digaruk karena akan memperparah ketombe.
  • Setelah itu, tutup dengan shower cap atau handuk, sehingga minyak bisa terserap oleh kulit kepala dengan baik.
  • Tunggu 20 hingga 30 menit agar minyak bisa menerap dengan baik.
  • Kemudian, bilas dengan air bersih, jika masih terasa ada minyaknya, cuci rambut menggunakan shampoo dengan formula lembut. Ini adalah cara menghilangkan ketombe pada rambut dan cocok untuk segala jenis rambut.
Cara menggunakan tea tree oil
Penggunaan ramuan alami akan lebih cepat mengembalikan kesehatan kulit kepala. Jadi, menggunaka tea tree oil sebagai cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok adalah solusi yang tepat. Lakukan treatment ini secara rutin dan lihat hasilnya akan sangat baik untuk menghilangkan ketombe membandel di kulit kelapa.[klinikf3cinoling]


EmoticonEmoticon