Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya

Hari ini ada mungkin tidak satu orang pun yang tidak pernah mendengar tentang kemampuan penyembuhan yang kuat dari lidah buaya. Cara menghilangkan bekas jerawat pun dapat dilakukan dengan alami dengan bantuan ludah buaya. Lidah buaya terutama memiliki fungsi yang baik untuk melembutkan dan meremajakan kulit karena sifat antibakteri dan efek anti-inflamasi yang dimilikinya. Getah alami dari lidah buaya mampu dengan cepat menyembuhkan kulit dari luka dan juga bekas luka.

Lidah buaya sebagai 

Cara menghilangkan bekas jerawat 

Lidah Buaya Sebagai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Perlu dicatat bahwa lidah buaya adalah tanaman yang unik, yang sifat penyembuhan telah banyak dikenal dan digunakan sejak zaman kuno. Getah lidah buaya terutama efektif sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami karena kandungannya yang terdiri dari zat sebagai berikut:
Vitamin
Lidah buaya kaya akan vitamin A, B, C, dan E yang masing-masing memiliki fungsi yang sangat baik untuk menghaluskan dan mempercantik kulit. Vitamin A membantu perkembangan sel kulit sehingga kulit dapat bekerja dengan lebih cepat untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan demikian, bekas jerawat akan perlahan hilang. Kekurangan Vitamin B dapat menyebabkan masalah pada kulit. Sebaliknya dengan cukupnya asupan Vitamin B, kulit akan menjadi lebih sehat dan cerah. Dengan bantuan Vitamin C serta E, kulit akan menjadi lebih elastis dan awet muda.
Flavonoid
Flavonoid yang terkandung di dalam lidah buaya memiliki fungsi sebagai antioksidan. Dengan bantuan antioksidan, kulit akan terhindar dari pengaruh radikal bebas yang dapat membuat kulit tampak kusam dan kering. Lidah buaya akan membantu dalam melembabkan kulit serta mencerahkan noda hitam yang muncul di kulit akibat pengaruh dari jerawat. Selain itu, bukan hanya bekas jerawat yang bisa disembuhkan dengan bantuan lidah buaya. Jerawat pun akan berkurang frekuensi kemunculannya karena sifat antibakteri dari lidah buaya.


Gel lidah buaya untuk mengatasi bekas jerawat 

Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Sementara itu, untuk cara menghilangkan jerawat dengan cepat, Anda bisa menggunakan getah yang diproduksi dari lidah buaya sebagai perawatan alami. Sebelum Anda menggunakan lidah buaya, daun tanaman dibersihkan dan disiapkan terlebih dahulu. Persiapan ini akan membantu untuk menghindari iritasi atau kesemutan yang dapat menyerang wajah. Pertama, potongan daun lidah perlu diberikan waktu dua minggu di kulkas terlebih dahulu, sambil digulung dalam kain yang kuat. Terutama untuk daun yang dipotong dekat dengan akar tanaman, prosedur ini sangat penting.
Selanjutnya untuk menghilangkan bekas jerawat secara cepat dengan penggunaan lidah buaya:
  • Bersihkan kulit yang akan diberikan lidah buaya terlebih dahulu dengan air hangat
  • Kemudian buat masker alami dari getah lidah buaya
  • Untuk membuat masker ajaib ini, campur satu sendok makan minyak zaitun dengan getah yang sudah diperas dari daun lidah buaya
  • Campur secara menyeluruh dan aplikasikan masker selama sekitar lima belas menit
  • Kemudian bilas dengan air dingin.
Demikianlah cara menghilangkan bekas jerawat mudah dengan bantuan tanaman ajaib yaitu lidah buaya. Tetapi harus Anda perhatikan bahwa kalau sampai terjadi efek samping yang tidak diinginkan, seperti iritasi pada kulit, segera hentikan pemakaian dan konsultasi dengan dokter.[klinikf3cinoling]


EmoticonEmoticon