Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Memiliki bulu mata panjang adalah idaman kaum wanita, karena bulu mata panjang memberi efek lebih dramatis pada mata dan memberi kesan tersendiri ketika dipandang. Banyak orang mencari cara memanjangkan bulu mata, terutama karena tidak semua orang dianugerahi bulu mata alami yang panjang dan tebal.
Metode cangkok bulu mata biasanya dijadikan alternatif untuk mendapatkan bulu mata yang ekstra tebal dan panjang, namun metode ini mahal dan tidak semua orang bisa membayarnya. Lalu, bagaimana caranya Anda bisa mendapatkan bulu mata lebih panjang tanpa metode cangkok yang mahal?

Bulu mata panjang dambaan banyak wanita

Memanjangkan Bulu Mata dengan Bulu Mata Palsu

Menggunakan bulu mata palsu merupakan cara memanjangkan bulu mata yang efektif, cepat, dan jelas tidak memerlukan metode cangkok. Bulu mata palsu jaman sekarang tidak seperti produk bulu mata palsu beberapa tahun lalu yang berkesan murahan atau memiliki warna norak; bulu mata palsu jaman sekarang terbuat dari serat berkualitas tinggi dan memiliki bentuk serta warna yang nyaris tak bisa dibedakan dari bulu mata asli Anda. Kisaran warnanya juga mendekati warna alami alis dan rambut, sehingga bisa disesuaikan dengan rambut dan alis asli.
Contoh bulu mata palsu

Bulu mata palsu bisa dipesan dari toko produk riasan, atau bahkan pabriknya langsung. Memesan dari pabrik lebih menguntungkan karena Anda bisa mendapat kesempatan memesan model dan warna sesuai selera. Tinggal tempelkan bulu mata menggunakan lem yang khusus disediakan untuk produk ini, bulu mata Anda pun dalam sekejap akan nampak lebih panjang. Akan tetapi, bagaimana jika Anda termasuk tidak menyukai keberadaan bulu mata palsu yang menempel di kelopak mata?

Maskara untuk Memanjangkan Bulu Mata secara Alami

Maskara tetap merupakan cara memanjangkan bulu mata secara alami yang efektif, namun kebanyakan orang tidak paham cara paling tepat menggunakannya, agar benar-benar memberi efek bulu mata lebih panjang tanpa terlihat norak atau tidak alami. Dengan pemakaian yang tepat, maskara Anda akan memberikan efek bulu mata panjang yang terlihat sangat alami.
Berikut tips menggunakan maskara yang tepat untuk memanjangkan bulu mata:
  • Gunakan maskara hanya pada bulu mata atas, agar kesannya bulu mata Anda menaungi bola mata dan memberi kesan lebih panjang. Hindari mengoleskan maskara pada bulu mata bagian bawah juga karena akan memberi kesan noak.
Maskara cukup di bulu mata atas saja
  • Gunakan maskara dengan formula anti air agar melekat lebih lama. Selain itu, maskara dengan formula anti air juga cenderung nampak lebih tebal sehingga memberi kesan bulu mata lebih lebat dan panjang.
  • Jangan berfokus pada memperpanjang bulu mata saat mengoleskan; fokuslah pada tindakan membuat bulu mata nampak lebih tebal. Bulu mata tebal akan memberi kesan lebih dramatis daripada bulu mata panjang.
Gunakan cara memanjangkan bulu mata ini untuk mendapatkan bulu mata yang lebih dramatis, nampak tebal dan panjang, tanpa melalui cangkok.


EmoticonEmoticon