Gejala dan Ciri-Ciri Penyakit Kanker Otak

Kanker otak, dapat dikategorikan sebagai penyakit yang paling ditakuti oleh penderitanya. Tak heran, kebanyakan dari penderita yang divonis terkena penyakit ini akan merasa khawatir dan pesimis dalam hidupnya. Penyakit kanker otak ini disebabkan karena penurunan DNA pada otak atau pertumbuhan DNA yang melampaui batas.
Faktor penyebab penurunan atau pertumbuhannya yang terlalu pesat tersebut biasanya dikarenakan oleh beberapa hal seperti radiasi akibat sinyal-sinyal pada telepon genggam atau computer dan pola makan Anda yang tidak sehat pun juga bisa memicu pertumbuhan sel kanker pada otak Anda.
Kanker Otak Stadium 1

Kanker otak ini bisa terjadi secara bertahap, yaitu stadium satu, stadium dua, stadium tiga, dan stadium akhir atau stadium empat. Namun, penderita kanker otak stadium 1 sangat jarang ditemukan karena penderita biasanya tak begitu merasakannya.
Gejala-gejala penyakit kanker pada stadium satu pun tidak terlalu jelas sehingga wajar jika penderita tak menyadari kehadiran sel kanker di otaknya. Biasanya, penderita akan mulai merasakan sakitnya ketika ia memasuki stadium dua.
Kanker Otak Stadium 2
Kanker otak stadium 2 ini tentunya tak bisa Anda sepelekan meskipun Anda belum begitu merasakan sakitnya. Seorang penderita yang divonis menderita kanker stadium dua, biasanya akan mengalami kelelahan yang sangat.
Padahal, ia merasa tidak melakukan aktivitas yang berlebihan. Hal tersebut dikarenakan suplai oksigen ke otak yang tidak lancar sehingga menyebabkan penderita cepat lelah. Tidak hanya itu, penderita juga sering sekali drop yang menyebabkan ia sering pingsan jika mengalami kelelahan yang sangat. Jadi, bagi Anda yang sering pingsan, Anda perlu mewaspadainya.
Kanker Otak Stadium 3

Selanjutnya, kanker otak stadium 3. Penderita yang sudah divonis menderita kanker otak stadium tiga biasanya akan sering mengalami sakit kepala yang hebat dan intensitasnya lumayan sering. Sakit kepala yang begitu menyiksa tersebut akan dibarengi juga dengan mimisan.

Mimisan pun terkadang tak terasa, sehingga Anda bisa saja darah mengalir begitu saja dari hidung Anda ketika Anda memikirkan sesuatu yang berat. Tak hanya itu, ketika Anda mengidap kanker stadium tiga, terkadang Anda akan merasakan kaki dan tangan Anda sulit digerakkan. Andapun akan mudah terjatuh saat berjalan karena keseimbangan tubuh Anda sudah mulai terganggu.

Kanker Otak Stadium 4

Terakhir adalah kanker otak stadium 4. Jika penderita sudah memasuki stadium ini, maka hidupnya bisa dibilang sangat sulit. Penderita bisa saja terganggu penglihatannya. Saat ia melihat sebuah objek, objek tersebut akan terlihat menjadi dua. Penderita juga bisa mengalami kesulitan dalam mendengarkan suara.

Jika penderita tak rajin melakukan kemoterapi, maka sel kanker pada otaknya bisa menyebabkan ia mengalami kebutaan, tuli dan bahkan lumpuh. Sangat ironis bukan? Jadi, jika Anda sudah pernah merasakan gejala awal kanker otak, sebaiknya Anda langsung pergi ke dokter agar sel kanker cepat diatasi.[klinikf3cinoling]


EmoticonEmoticon