3 langkah tepat riasan natural sesuai warna kulit

Make-up yang diaplikasikan secara tepat justru mampu membuat wajah Anda semakin terlihat segar dan menarik. Ikuti kiat mudah di bawah ini, dan bahagiakan pasangan Anda dengan pemandangan 'menarik' setiap hari.


  • Pernah dengar istilah 'no make-up' make-up? Ini adalah cara bagaimana Anda terlihat segar alami seperti tanpa make-up, walau sedang menggunakan make-up. Cara ini cocok bagi Anda yang tidak suka terlihat berlebihan, atau dandanan sehari-hari bagi yang suka terlihat natural dan simpel.
    Berikut ini adalah tips sederhana yang bisa Anda coba lakukan.
  • Langkah ke-1 (Dasar make up)

  • 1. Pastikan Anda membersihkan kulit wajah Anda terlebih dahulu sebelum menggunakan

    make-up. Kemudian, gunakan pelembab yang cocok dengan jenis kulit Anda.
  • 2. Pakailah alas bedak atau

    foundation yang sesuai dengan warna kulit. Jangan ragu mencampurkan 2 atau 3 warna untuk mendapatkan warna yang serupa dengan warna kulit asli Anda, sehingga hasilnya terlihat lebih alami.
  • 3. Gunakan kuas

    make-up saat memakai bedak padat atau bedak tabur, sehingga bedak dapat menutup wajah Anda dengan rata.
  • Langkah ke-2 (Pembentuk make up alami)

  • 1. Setelah selesai memakai bedak dan foundation, saatnya merias mata dengan pilihan warna

    eye shadow yang lembut dan alami. Bagi Anda yang berkulit putih, sebaiknya kenakan warna-warna terang agar kulit Anda tidak terlihat pucat. Sedangkan bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang atau kuning langsat dapat memakai warna emas, coklat, hijau tua dan biru tua, untuk menonjolkan mata Anda terlihat lebih segar dan bercahaya.
  • 2. Pertegas tampilan wajah dengan merapikan tampilan alis Anda menggunakan pensil alis. Aplikasikan secara perlahan dari mulai ujung pangkal alis hingga ke bagian luar dari batas alis Anda dengan lengkung natural.

  • 3. Penggunaan eyeliner dapat membantu mempertegas dan membuka mata Anda. Manfaatkan eyeliner berwarna coklat atau abu-abu agar tampilan terlihat lebih alami. Gunakan di bawah garis mata Anda.

  • 4. Pilih perona bibir dengan warna alami atau setidaknya satu tingkat di atas warna bibir. Untuk Anda yang memiliki kulit putih atau kuning langsat, Anda dapat menggunakan perona bibir dengan warna-warna cerah seperti merah muda atau oranye. Sedangkan bagi Anda dengan kulit agak gelap, gunakan perona bibir bewarna coklat, ungu plum,nude, dan merah.

  • 5. Terakhir agar wajah Anda terlihat semakin merona adalah dengan mengaplikasikan blush on dengan warna-warna alami seperti merah muda, oranye atau peach. Pada waktu menggunakan blush on usahakan agar kuas dimulai dari tulang pipi, hingga ke bagian telinga dalam.

  • Langkah ke-3 (Finishing)

  • 1. Agar mata Anda terlihat lebih lebar dan tajam, aplikasikan eyeliner berwarna hitam. Mulailah dengan menarik garis mulai dari ujung mata atas bagian dalam hingga mengarah ke luar, lakukan cara ini secara hati-hati jangan sampai mengenai bola mata Anda.

  • 2. Gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan maskara. Setelah itu gunakan maskara dengan satu kali sapuan saja, supaya terlihat lebih alami. Setelahnya sisir bulu mata Anda supaya terlihat lebih tebal dan mengembang.

    Demikianlah tips singkat dari saya tentang bagaimana tampil cantik sesuai dengan warna kulit tubuh Anda. Jangan ragu untuk menggunakan make-up tipis dan simpel sehari-hari, untuk menyenangkan hati (dan pemandangan) bagi pasangan Anda.
Bagikan hasil Anda kepada teman..


EmoticonEmoticon