Cara Sehat Rawat Rambut yang Berhijab

Rambut merupakan mahkota tubuh. Semua orang pasti menginginkan memiliki rambut yang sehat dan terawat, termasuk yang memakai hijab.

Rambut yang sehat akan membuat orang percaya diri. Jangan mentang-mentang pakai hijab rambut tidak dirawat. Sebab yang memakai hijab juga harus merawat rambut dengan baik juga.
Maka sadar atau tidak, jadi Anda yang memakai hijab justru harus berusaha lebih keras agar rambut tetap terawat, dan semakin sehat? Nah, agar rambut tetap terawat walaupun memakai hijab berikut tipsnya:


1. Keramas Secara Teratur

Keramas secara teratur setidaknya dua atau tiga hari sekali. Sebabnya rambut yang kotor karena jarang keramas akan membuat akar rambut rapuh dan mudah rontok.

2. Hindari Mengenakan Hijab Saat Rambut Masih Basah

Coba hindari mengenakan hijab saat rambut masih basah. Sebab mengenakan hijab saat rambut masih basah bisa bikin kulit kepala lembab dan rentan membuat rambut rontok.

3. Pilihlah Hijab yang Tepat

Selalu usahakan untuk memilih bahan hijab yang tepat. Maka jangan gunakan hijab yang bikin kulit kepala panas dan berkeringat hingga gatal. Apabila kulit kepala panas dan berkeringat, maka hal ini akan membuat rambut mudah rontok, atau bercabang, terlihat kusam hingga patah-patah.

4. Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Usahakan agar tidak mengikat rambut terlalu kencang. Sebabnya ambut yang diikat terlalu kencang akan membuat akar rambut tertarik dan rentan rapuh sampai patah dan tipis.

5. Pakai Vitamin Rambut

Vitamin rambut bisa menjaga kesehatan serta kecantikan rambut. Karena itulah disarankan, supaya kamu memakai vitamin rambut alami seperti halnya minyak urang-aring, bisa juga minyak kelapa atau minyak zaitun. ()

Sumber: Carahidupsehat


EmoticonEmoticon