Para Suami, Lakukan Ini Ketika Istri Hamil

Suami yang baik, pasangan ideal yang bisa menjadi partner yang baik untuk istri dalam kondisi apapun dan ikut berperan dalam menjaga kondisi kesehatan si buah hati sejak dalam kandungan. Lalu apakah peran suami saat istri hamil?

Pertama, dengarkan keluhan istri. Dengan begitu, emosi buruk istri bisa berkurang dan mengurangi beban mental dan pikiran saat hamil. Karena jika ibu hamil memiliki emosi yang sangat buruk tentunya akan memengaruhi kepribadian dan pertumbuhan bayi yang dikandungnya.

Kedua, peluk, belai, dan temani istri. Kasih sayang yang diberikan suami akan menjadi obat yang paling berharga saat istri dalam kondisi gundah. Sesekali cium keningnya dan yakinkan istri bahwa masa sulit saat hamil pasti bisa ia lewati
Ketiga, hiburlah istri dengan candaan-candaan ringan yang romantis.

Dengan begitu, istri tidak akan merasa jenuh dan urat-urat syaraf yang tegang akan mengendur.

Keempat, bantu istri melakukan pekerjaan rumah. Seperti mencuci, menyapu, dan pekerjaan-pekerjaan yang terhitung sulit dan membahayakan jika dilakukan oleh wanita hamil.

Kelima, jangan terlalu lama meninggalkan istri. Adakalapun suami sibuk bekerja, baiknya seringlah berkomunikasi dengan istri. Dengan seperti itu, istri akan merasa diperhatikan.

Keenam, ingatkan istri saat harus makan dan meminum susu. Bahkan bila perlu buatkanlah segelas susu untuk istri. Jangan lupa, suami juga harus mengingatkan istri bisa saatnya pergi ke dokter untuk memeriksa kandungan.

Ketujuh, ingatkan istri untuk membaca do’a-do’a dan ayat-ayat Al-Qur’an untuk menciptakan rohani dan psikologis yang baik untuk si buah hati. []

Sumber: parenting/web-sehat


EmoticonEmoticon