Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Tahu Pasangan Selingkuh

Semua orang tentu menginginkan hubungan pernikahan dengan pasangannya berjalan baik. Namun, kerap kali di tengah perjalanan, hubungan pasangan mendapat cobaan. Menemukan pasangan selingkuh misalnya.
Ketika pasangan selingkuh, apa yang Anda lakukan? Dilansir dari yourtangocom, ada beberapa hal yang seharusnya dihindari. Berikut di antaranya:
1. Jangan panik

Ketika menghadapi bahaya atau ancaman, tubuh akan melepaskan hormon stres dan adrenalin berlebihan. Hal ini justru akan membuat Anda siap siaga dan bertindak, tanpa berpikir terlebih dahulu. Namun, satu hal yang harus Anda lakukan adalah mengambil napas.

Buat diri sendiri merasa tenang. Karena tidak ada hal yang berjalan dengan baik dalam keadaan panik. Ketika merasa cukup tenang, Anda bisa memikirkan cara terbaik untuk menangani situasi tersebut.

2. Perhatikan diri sendiri

Menemukan pasangan selingkuh bisa membuat Anda mengurung diri dan bersembunyi dari dunia. Hal ini justru membuat Anda tidak memberikan diri sendiri apa yang dibutuhkan untuk sembuh.

Perlakukan dan rawat diri sendiri sama ketika merasa sakit. Ingatkan diri sendiri bahwa selingkuh yang dilakukan pasangan bukan pernyataan tentang siapa atau kelayakan Anda untuk dicintai.

3. Jangan beritahu seluruh dunia

Biasanya rasa panik akan membuat seseorang memberitahu seluruh dunia tentang perlakuan pasangan. Hal ini dilakukan biasanya karena orang tersebut membutuhkan dukungan.

Berikan waktu untuk memproses apa yang sebenarnya terjadi dalam hubungan, jangan sampai menyesal di kemudian hari. Berbagilah hanya dengan orang yang benar-benar dianggap penting.

4. Jangan terburu-buru memutuskan hubungan

Dorongan untuk mengajukan perceraian kepada pasangan mungkin sangat kuat. Perpisahan setelah menemukan pasangan selingkuh terkadang justru akan membuat perasaan semakin rumit.

5. Jangan mencari tahu

Tahan diri sendiri untuk mencari tahu, menganalisis, dan meneliti orang yang membuat pasangan selingkuh. Masalahnya bukan dengan siapa pasangan selingkuh, namun kejujuran pasangan. []


EmoticonEmoticon