Ini Dia Peran Seorang Laki-laki

SAHABAT, laki-laki perkasa bukan yang kuat gertakan dan hentakannya, namun ia yang mampu menjalankan peran dan amanahnya dengan baik. Apa saja perannya?


Berikut ini peran serta tanggungjawab yang membuat kaum Adam semakin keren:
Sebagai Suami

Engkau adalah pemimpin, nahkoda bahtera rumah tangga. Engkaulah yang mengatur dan mengendalikan istri dan semua anggota rumah tanggamu, mulai dari kewajiban memberi nafkah untuk mengembara di dunia ini hingga kewajiban memberi bekal untuk hidup di akhirat kelak.

Engkau mempunyai tugas untuk mendidik dalam kebaikan, dan dalam mendidik itu harus dengan kebaikan pula. Tidak dengan suara yang keras apalagi ringan tangan.

Sebagai Ayah

Ayah merupakan tulang punggung keluarga yang sering kali menghabiskan waktunya di luar rumah untuk dapat memberikan kehidupan yang layak kepada keluarga. Kerap dibilang tidak terlalu dekat dengan anak-anak, namun tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap bekerja keras.

Sebagai Anak Laki-Laki

Anak laki-laki harus tetap menyadari bahwa ibulah prioritas utamanya. Tak pantas bagi seorang anak laki-laki yang sudah berkeluarga, hanya fokus memperhatikan keluarganya dan tidak memperhatikan ibunya lagi.

Untuk para perempuan janganlah kalian cemburu, karena suatu saat nanti engkau akan merasakan hal itu.

Sebagai Saudara Laki-Laki

Di posisi saat ini adalah memperhatikan saudara-saudara yang belum baik dalam hal agama dan ibadah, Anda harus menjadi pengajak dalam kebaikan terhadap saudara.

Ketahuilah bahwa posisi Anda akan di pintai pertanggung jawaban atas saudara peremuanmu di akhirat kelak. Maka dari itu, perhatikan apakah saudara perempuan mu telah menutup aurat dengan baik atau belum.

Wahai para lelaki, sadarilah bahwa engkau berada dalam beberapa posisi yang harus kau buat posisi itu sama-sama baik. Jangan sampai kau baik di posisi satu namun dalam posisi lain kau tak baik. Wallahu a’lam. []

Sumber: ummionline


EmoticonEmoticon