Jika Allah Sudah Berkata Dia Jodohmu

Jika Allah Sudah Berkata Dia Jodohmu, Harta, Tahta, Jarak dan Status Sosial Tak Berlaku

Bagi kamu yang saat ini belum mapan tetapi yang kamu taksir adalah orang yang mapan. Dia sangat cantik/ganteng sekali, sedangkan kamu hanya bermuka pas-pasan dengan penghasilan yang pas-pasan pula. Padahal jauh dari lubuk hatimu yang paling dalam, ingin menikah dengannya orang yang kamu impikan. Namun, apalah daya. Status sosial bak langit dan bumi.

Namun satu hal yang harus kamu tahu, bahwa jodoh itu tak mengenal kasta, tak melihat harta dan tak memandang status sosial juga. Bila dia memang yang ditakdirkan yang menjadi tulang rusukmu atau penggenapmu, sekuat apapun dia menolak tetap saja tak bisa. Karena memang jodoh mutlak keputusan Allah dengan jalan takdir yang telah ditentukannya.

Ya Allah, Berikan Surga-Mu Untuk Ibuku, Karena Ibu Adalah Surga Dalam Hidupku
Tangisan Baginda Rasulullah Mengguncang Arsy Karena Memikirkan Keselamatan Umatnya
Sejauh Apapun Jaraknya Jika Memang Sudah Takdirnya Bersatu, Maka Pasti Akan Menemukan Jalan Untuk Mendekat
Kamu yang mengalami hubungan LDR pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya jarak. Meski kalian dipisahkan oleh pulau atau bahkan negara, jarak bukanlah suatu penghalang. Jika kalian memang ditakdirkan berjodoh, jarak itu hanya sebagai rintangan bagi kalian. Toh juga bisa komunikasi dengan berbagai media yang canggih, mulai chat di media sosial sampai dengan vidio call.

Lantas bagaimana dengan jodoh yang tak tahu dimana sekarang? Mungkin saja memang jarak kalian jauh, tapi bila memang kalian ditakdirkan berjodoh. Cepat atau lambat kalian akan dipertemukan, misalnya melalui perjalanan yang menyatukan kalian ketika melanglangbuana ke suatu daerah. Atau bisa jadi kalian dipertemukan lewat agenda sosial nasional. Tak ada yang sulit bagi Allah, semuanya bisa terjadi atas izin-Nya.

Tentang Harta dan Jabatan, Tidak Sebanding Apapun Keadaannya Jika Sudah Jodoh Pasti Akan Menemukan Jalan Untuk Bersatu
Mungkin saat ini kamu mempunyai penghasilan yang masih pas-pasan, tapi percayalah jika kamu mensyukuirnya semuanya akan berkah. Sebenarnya penghasilan itu bukan di ukur dari seberapa besar nominalnya tapi seberapa berkah manfaatnya. Jika mempunyai penghasilan besar tetapi hidup tak tenang dan tak bahagia buat apa.

Begitu juga dengan jodohmu, meski salah satu diantara kalian mempunyai penghasilan yang berbanding terbalik. Atau jabatan kalian juga tak seimbang, sehingga menurut pandangan banyak orang kalian tak akan mungkin berjodoh. Namun percayalah, bila Allah sudah menakdirkan tak ada yang bisa menghalangi.

Sungguh Sehebat Apapun Rencana Manusia Akan Kalah Dengan Rencana Allah yang Maha Segalanya.
Memang manusia bisa mempunyai rencana-rencana yang hebat dan harus dicapai. Termasuk perihal jodoh, bisa jadi dia mempunyai kriteria yang sesuai dengan impiannya. Hal itu memang wajar karena setiap manusia ingin mempunyai kehidupan yang layak dan bahagia bersama orang yang didambkan.

Tapi kadang semua rencana kita tak sesaui dengan harapan, begitu juga perihal jodoh. Bisa jadi orang yang bermartabat, harta dan tahta yang menjadi jodohmu. Ditambah lagi dia sholeh/sholehah, nikmat Tuhan mana yang kamu dustakan?

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Sumber Artikel : humairoh./klinikf3cinoling


EmoticonEmoticon