Obati Hati yang Luka Dengan Membaca Al-Qur’an

Klinik F3 Cinoling. Hati merupakan perkara yang sangat sensitif. Jika ia diperlakukan secara lemah lembut dan halus ,ia akan terjaga dan merasa nyaman. Tapi, jika tergores dan diperlakukan kasar, secara sengaja atau tidak ia akan terluka.

Jikalah hati itu terluka, banyak orang bertanya apa obat hati yang terluka?
Jauh-jauh hari Allah telah menyediakan obat yang mujarap bagi hati yang terluka, ialah Al-Qur’an.

“Dan telah Kami turunkan dari Al-Quran sesuatu yang menjadi obat dan rahmat bagi orang-orang yang beriman. Sementara bagi orang-orang yang zalim, ia hanyalah menambah kerugian,” (QS. Al-Isra’ [17]: 82).
“Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman,” (QS. Yunus [10]: 57).

Berdasarkan penelitian Lembaga Ilmu Kedokteran Islam di Amerika, menunjukkan bahwa bacaan Al-Quran dapat menurunkan ketegangan pada hampir seluruh pasiennya. Diperkirakan 97 persen pasien menjadi mengendor jaringan dan organ sarafnya yang sebelumnya sangat tegang, setelah rajin membaca dan menghayati Al-Quran.

Penelitian ini dilakukan dengan waktu yang cukup lama. Sampel yang diambil dai kaum Muslimin Arab maupun non-Arab, yang berbahasa Arab maupun bukan, atau yang non-Muslim sekalipun. Hasilnya sangat menakjubkan, sekitar 97 persen pasien menjadi lebih tenang akibat pengaruh bacaan Al-Quran.

Sumber:www.tiaapriati.blogspot.com