Ketika Istri Tergoda Laki-Laki Lain

Tergodanya seorang istri mungkin banyak faktor penyebabnya, antara lain :
  • Suami kurang memberi perhatian
  • Suami dirasakan tidak pernah memberikan kepuasan hubungan jasmaniyah dan hanya menjadikan istri sebagai obyek kepuasan seksual
  • Tak pernah ada sikap lembut atau cumbu rayu dari suami yang dapat menggairahkan kehidupan istr dan lain-lain
Inilah yang mungkin menjadi penyebab istri tergoda oleh lelaki lain. Akan tetapi, semua faktor tersebut tidak boleh dijadikan alasan baginya boleh tergoda lelaki lain sehingga melakukan hal-hal yang tidak senonoh dengan lelaki lain yang suaminya.
Wanita yang menjaga kehormatannya dengan baik tentu tidak akan membiarkan hal tersebut terjadi. Jika suami tidak memperdulikan tuntutan kepuasan dan kemesraan dirinya, ia semestinya bisa membicarakan hal tersebut dengan suaminya secara baik-baik.

Wanita yang jujur dan beragama dengan baik tentu tidak merasa kesulitan untuk mengemukakan persoalan kepada suaminya. Jika dalam sekali dua kali berdialog, suaminya belum juga memahami persoalan dirinya, ia bisa melakukan hal tersebut beberapa kali. Bahkan mungkin ia dapat meminta bantuan konsultan atau penasehat urusan perkawinan untuk membantu dirinya memberikan pengertian kepada suaminya.

Rumah tangga yang istri atau ibunya mempunyai tipe mudah tergoda lelaki lain akan mengalami beberapa kerugian, diantaranya :
  • Kemungkinan terjadinya perceraian jika keadaan sudah fatal
  • Timbul kecurigaan suami terhadap anak yang dilahirkan oleh istrinya sebagai bukan anak kandungnya karena suami meragukan kebenaran anak yang dikandung istrinya berasal dari darah dagingnya sendiri
  • Timbul depresi dan stress pada anak-anak bila suami istri sudah mempunyai anak karena kecurigaan ayah terhadap anak sebagai anak yang tidak sah. Akibatnya, ayah tidak sepenuhnya mencurahkan kasih sayang dan cintanya kepada anak yang dilahirkan oleh istrinya. Hal semacam ini kelak dapat menimbulkan permusuhan anak kepada ayahnya dan perangai kurang baik dalam pergaulan anak dengan orang tua
  • Tercemarnya nama baik dan harga diri keluarga di tengah masyarakat, terutama bila suami dianggap sebagai orang terpandang di tengah masyarakat.
Oleh karena itu, istri yang merasa dirinya mudah tergoda lelaki lain sebaiknya melakukan upaya-upaya agar rumah tangga bersama suaminya bisa terjaga utuh dan harmonis. Upaya-upaya tersebut antara lain :
  • Tidak keluar rumah kecuali dalam keadaan sangat terpaksa
  • Tidak menerima tamu lelaki bila suaminya tidak ada di rumah
  • Banyak membaca buku-buku agama untuk memperdalam aqidah dan meluruskan akhlaknya
  • Selalu selektif memilih teman perempuan supaya tidak terseret ke perbuatan yang menjerumuskan ke dalam kemaksiatan
Sebaliknya, suami yang mendapati istrinya mudah tergoda lelaki lain dapat melakukan upaya-upaya perbaikan sebagai berikut :
  • Menanamkan pendidikan agama kepada istri agar menyadari bahwa bermain mata dengan lelaki lain adalah dosa, apalagi sampai berzina
  • Menyadarkan istri tentang bahaya yang akan dihadapi oleh wanita yang gampang tergoda lelaki lain dianggap sebagai sampah masyarakat. Seandainya kelak suami menceraikannya, masyarakat akan mencibir dan mengasingkan dirinya sehingga sulit untuk mendapatkan suami yang baik
  • Meminta orang yang dianggap berpengaruh terhadap istri untuk menasehatinya agar menghentikan perilaku yang tercela
  • Mengasingkan istri sementara waktu dari rumahnya agar ia mau menyadari kesalahannya dan bertaubat
Ringkasnya, istri yang mudah tergoda oleh lelaki lain sangat merugikan wanita itu sendiri, suami dan anak-anaknya. Karena itu, bila suami menemukan gejala-gejala awal istri menampakkan ketertarikannya kepada orang lain, hendaknya ia mengambil langkah-langkah penyelesaian.

Pertama, suami harus bersikap tegas memperingatkan istrinya agar tidak mencoba bermain api dengan lelaki lain. Sekiranya peringatan berkali-kali suaminya tidak digubris, hendaklah suami berani mengambil sikap lebih tegas, diantaranya memulangkan istri untuk sementara waktu ke rumah orang tuanya. Bila langkah ini membuat istri bertaubat, suami harus terus menerus mendidik akhlak istrinya dengan agama, sehingga tercegah munculnya bakat mudah tertarik lelaki lain yang bersemayam di hati istrinya.

Langkah-langkah semacam ini tidak boleh diabaikan oleh suami agar rumah tangga dan anak-anaknya dapat menempuh keluarga bahagia dan sejahtera sampai saat yang ditentukan oleh Allah


EmoticonEmoticon