Bismillahirrahmanirrahim

اَلسَلامُ عَلَيْكُم وَرَحْمَةُ اَللهِ وَبَرَكاتُهُ‎
﷽﷽﷽

*KETIKA KITA MALAS MEMBACA AL-QURAN*

Kita akan sharing tentang penyebab Malas Membaca Al-Quran dan Kiat-kiat mengatasi rasa Malas saat berinteraksi dengan Al-Quran.

*

*Ketika kita malas membaca Al-Quran, bukan kita yang tidak punya waktu untuk membacanya. Namun Al-Quranlah yang tidak mau dibaca oleh diri kita.*

Ketika kita ternyata tidak bisa membaca Al-Quran walau satu halaman, ketahuilah sesungguhnya dosa-dosa kita telah menyebabkan kita terhalang dari Al-Quran.

Ketika kita malas membaca Al-Quran, sedangkan untuk hal lain kita bisa. Tidakkah kamu curiga barangkali Allah sedang marah padamu, bukankah indikator kecintaan Allah pada hambaNya adalah dimudahkan hambanya melakukan amal shalih.

Kalau kamu malas membaca Al-Quran, tidakkah kamu curiga barangkali hatimu telah kosong, bukankah sabda Rasul, seseorang yang tidak membaca Al-Quran itu hatinya ibarat rumah yang kosong.

Sahabatku, barangkali hari ini adalah hari terakhir kita didunia ini. Bagaimana jika ternyata hari ini kita wafat, dan tidak ada sama sekali bacaaan Al-Quran dalam hari ini. Maka apa yang akan kita katakan dihadapan Allah, ketika Allah bertanya ; Sudah melakukan apa sajakah kamu bersama Al-Quran selama hidupmu?

Mari perbanyak interaksi membaca Al-Qurannya. Sebelum kematian itu tiba.


EmoticonEmoticon