Enam Alasan Mengapa Suami Tidak Boleh Membentak Istri

Klinikf3cinoling – Apa yang Anda  rasakan ketika melihat suami yang berperangai kasar dan tega membentak istrinya? Jengkel, kesal, dan merasa kasihan pada istri sudah jelas.
Namun, saat ini masih banyak wanita yang tidak beruntung karena memiliki suami yang suka membentak, menghardik serta berbagai ucapan kasar lainnya.
Rahasia untuk hilangkan nafas bau, hanya butuh 2 menit sehari
Obat rumahan yang untuk mengalahkan radang sendi tanpa operasi

Dokter telah menemukan penyebab bau busuk dari mulut! Baca disini

Hidup miskin? Mulai ambil keuntungan sekarang dengan sistem ini

Padahal seperti kita tahu, jika secara naluriah, wanita memiliki perangai yang lembut, menyukai kelembutan serta kasih sayang.
Tahukah Anda jika bentakan atau kata-kata kasar suami tidak hanya menyakiti hati dan perasaan istri, tapi juga bisa menjalar ke seluruh tubuh bahkan membuatnya terasa remuk redam.
Jika tidak segera diatasi, perasaan sakit hati tersebut bisa membuat istri merasa muak, benci, dendam atau bahkan kehilangan rasa cinta pada suami.
Sayang sekali jika hanya karena perangai kasar, lantas rumah tangga dan keluarga menjadi taruhannya.
Agar lebih mudah mengubah perilaku buruk, sebaiknya simak enam alasan mengapa suami tidak boleh membentak dan kasar pada istri, berikut ini:
1. Membentak Istri Bertentangan Dengan Pesan RasulullahSebagai umat Rasulullah, tidakkah Anda tergerak untuk meneladani Beliau dalam memperlakukan istrinya? Jika ya, simak langsung nasihat Rasulullah dalam hadis, yang artinya:
“Sebaik-baik kalian, (adalah) yang terbaik bagi istrinya dan aku adalah orang yang terbaik di antara kalian terhadap istriku.” (HR. Tirmidzi)
2. Jasa-jasa Istri Tak Terukur MateriMeski sering dianggap sepele, tapi istri memiliki sumbangsih yang besar untuk kelangsungan kehidupan rumah tangga, seluruh pengorbanan tersebut tidak akan pernah bisa dinilai dengan materi.
Misalnya: mengandung, melahirkan, menyusui dan merawat buah hati Anda. Selain itu, istri masih mampu mengurus rumah, menyiapkan kebutuhan Anda serta memastikan rumah selalu nyaman dihuni keluarga.
Dengan pengorbanan istri Anda yang segunung tersebut, masihkah tega Anda membayarnya dengan bentakan, sikap kasar serta perilaku menyakitkan lainnya?
Jika tak mampu membalasnya, setidaknya perlakukan istri dengan penuh kasih sayang dan kelembutan, serta muliakanlah dia.
3. Doa Istri Kepada Suami Sangat MustajabahSalah satu doa yang mustajabah adalah doa istri untuk suaminya. Bagaimana istri bisa mendoakan kebaikan Anda kalau setiap hari Anda sakiti hati dan perasaannya.
Tahukah Anda jika doa istri sangat bermanfaat untuk mempercepat kesuksesan, kebahagiaan dan rezeki yang berlimpah bagi suami?
4. Wanita Tercipta Dari Tulang Rusukmu yang BengkokWanita tercipta dari tulang rusuk yang bengkok, dekat dengan hati, jadi untuk dicintai. Bentakan dan perilaku kasarmu bisa menjadi penyebab perceraian.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Sesungguhnya wanita diciptakan dari tulang rusuk, ia tidak bisa lurus untukmu di atas satu jalan. Bila engkau ingin bernikmat-nikmat dengannya maka engkau bisa bernikmat-nikmat dengannya namun padanya ada kebengkokan. Jika engkau memaksa untuk meluruskannya, engkau akan memecahkannya. Dan pecahnya adalah talaknya.” (HR. Muslim)
5. Bentakan dan Sikap Keras Suami Membuat Wanita Semakin LemahWanita itu makhluk yang kuat, dia bisa melakukan apa saja serta menahan derita apapun demi mendukung suami dan keluarganya.
Tapi manakala dibentak sama suami, rontoklah kekuatannya selama ini. Bentakan suami tidak hanya membuat hati dan perasaannya terluka, tapi juga meremukredamkan seluruh jiwa dan raganya.
Maka tak heran jika wanita akan jadi mudah lemah dan sakit, bahkan berakibat depresi karena hampir seluruh kekuatan tubuhnya hilang akibat bentakan suami.
6. Menyakiti Istri Sama Artinya Menyakiti Anak-anakmuMembentak istri membuatnya sedih dan sakit hati atau bahkan terluka, apakah Anda yakin jika hal ini tidak berdampak pada anak-anak.
Dalam rasa sakit hatinya, pasti istri tidak bisa maksimal dalam merawat dan mendampingi anak-anaknya.
Sudah banyak bukti nyata bahwa sakit hatinya ibu akibat perlakuan suaminya bisa jadi berdampak buruk pada anak-anaknya.
Maka itu, bisa disimpulkan jika menyakiti istri sama artinya dengan suami menyakiti anak-anak.
Dari beberapa alasan di atas, pastinya suami bisa berpikir lebih bijak untuk tidak berlaku buruk pada istri.
Cintai dan perlakukan istri dengan lembut, karena ini merupakan satu akhlak Rasulullah yang selayaknya kita teladani.
Mari memperlakukan istri kita dengan baik.


Sumber: portalsatu.com


EmoticonEmoticon