RAHASIA AYAT KURSI


Bismillah...

Abdillah dan Amir suatu hari duduk bersama di rumah Hamdun. Mereka ingin mempertanyakan sesuatu.

Abdillah membuka pembicaraan, “Tuan Guru, sudilah menjelaskan faedah membaca Ayat Kursi."

Hamdun menatap kedua muridnya kemudian menjawab, “Jika kamu bertanya tentang faedahnya maka jawabku dunia ini laksana debu bagi setiap penggalan ayat dari Ayat Kursi itu.”

Amir penasaran dan bertanya, “Tuan Guru, saya mohon penjelasan lagi.”
Hamdun tersenyum dan menjawab, “Baiklah. Aku akan membuat penggalan demi penggalan dari Ayat Kursi itu.

ALLAHU, jika Ismudz Dzat itu sudah mendarah daging, maksudnya berzikir dengan sendirinya tanpa lisanmu lagi menzikirkannya, maka sekalian kalimah yang lain tiada perlu lagi. Kamu sudah fana fillah, kamu sudah mati dan tiada lagi dirimu secara makna kecuali Dia.

ALLAHU LA ILAHA ILLA HUWAL-HAYYUL-QAYYUM, bagi kamu memiliki hajat kemudian mewiridkan dengan kalimah itu dalam hitungan tertentu, dengan hati yang ikhlas dan menyerahkan dirimu hanya kepada Dia, maka pasti terkabul hajatmu itu atas izin Dia.

ALLAHU LA ILAHA ILLA HUWAL-HAYYUL-QAYYUM LA TA’KHUDZUHU SINATU WA LA NAUM, jika ada di antara kamu yang ingin dikuatkan badan dan hati juga ditambahkan kecintaan untuk istiqamah dalam mendekatkan diri kepada Dia, maka bacalah kalimah itu karena Dia menyaksikan tingkah lakumu siang dan malam; saat kamu terjaga maupun tidur, saat kamu berdiri, duduk maupun berbaring.

ALLAHU LA ILAHA ILLA HUWAL-HAYYUL-QAYYUM LA TA’KHUDZUHU SINATU WA LA NAUM LAHU MA FIS-SAMAWATI WAL-ARDLI, jika kamu banyak-banyak mewiridkan kalimah itu maka apa saja yang ada di langit dan di bumi akan mencintai kamu.

ALLAHU LA ILAHA ILLA HUWAL-HAYYUL-QAYYUM LA TA’KHUDZUHU SINATU WA LA NAUM LAHU MA FIS-SAMAWATI WAL-ARDLI MAN DZAL-LADZI YASFA’U ‘INDAHU ILLA BI-IDZNIHI, jika kamu selalu mewiridkan kalimah itu maka kamu akan selalu dalam perlindungan Dia, tiada sesuatupun akan mencelakaimu kecuali atas kehendak Dia.

ALLAHU LA ILAHA ILLA HUWAL-HAYYUL-QAYYUM LA TA’KHUDZUHU SINATU WA LA NAUM LAHU MA FIS-SAMAWATI WAL-ARDLI MAN DZAL-LADZI YASYFA’U ‘INDAHU ILLA BI-IDZNIHI YA’LAMU MA BAINA AIDIHIM WA MA KHALFAHUM WA LA YUHITHUNA BI SYAI’IN MIN ‘ILMIHI ILLA BI MASYA-A, jika kamu mewiridkan kalimah itu maka satu persatu ilmu-ilmu kegaiban akan tersingkap atas izin Dia. Apa yang ada di dalam dirimu, di dalam bumi atau di atas langit; jika Dia mengizinkan semua akan tunduk kepadamu.

ALLAHU LA ILAHA ILLA HUWAL-HAYYUL-QAYYUM LA TA’KHUDZUHU SINATU WA LA NAUM LAHU MA FIS-SAMAWATI WAL-ARDLI MAN DZAL-LADZI YASYFA’U ‘INDAHU ILLA BI-IDZNIHI YA’LAMU MA BAINA AIDIHIM WA MA KHALFAHUM WA LA YUHITHUNA BI SYAI’IN MIN ‘ILMIHI ILLA BI MASYA-A WASI’A KURSIYUHUS-SAMAWATI WAL-ARLD WA LA YAUDUHU HIFDZUHUMA,

jika kamu banyak mewiridkan kalimah itu, maka segala urusanmu akan mudah kamu selesaikan dan sempurnakan atas izin Dia. Bahkan jika ada anak yang nakal yang suka membantah, menentang dan melawan orangtuanya; bacakan saja kalimah itu tiga kali kemudian tiupkan ke air dan mandikan anak itu dengan air tadi. Insya Allah, atas izin Dia anak itu akan patuh dan berbakti kepada orangtuanya.

ALLAHU LA ILAHA ILLA HUWAL-HAYYUL-QAYYUM LA TA’KHUDZUHU SINATU WA LA NAUM LAHU MA FIS-SAMAWATI WAL-ARDLI MAN DZAL-LADZI YASYFA’U ‘INDAHU ILLA BI-IDZNIHI YA’LAMU MA BAINA AIDIHIM WA MA KHALFAHUM WA LA YUHITHUNA BI SYAI’IN MIN ‘ILMIHI ILLA BI MASYA-A WASI’A KURSIYUHUS-SAMAWATI WAL-ARLD WA LA YAUDUHU HIFDZUHUMA WA HUWAL-‘ALIYUL-ADHIM,

lengkaplah Ayat Kursi itu dan segala faedah yang lain-lain ada di dalamnya,” jelas Hamdun kepada kedua muridnya itu.

Amir bertanya lagi, “Tuan Guru, tetapi mengapa banyak sekali orang-orang yang membaca Ayat Kursi hanya karena takut pada jin dan hantu?”

Hamdun tertawa dan menjawab, “Itulah orang yang dikuasai nafsunya sendiri, merasa hidup kekal di bumi, takut kepada jin dan hantu karena merasa membawa badan dan kuatir disakiti oleh jin dan hantu itu, akhirnya dia pun kelak kalau mati akan jadi hantu karena tidak tahu apa tujuan dia hidup dan kemana akan kembali.”
Abdillah ikut tertawa sedangkan Amir bingung sendiri.

Semoga bermanfaat...


EmoticonEmoticon