5 Tanda Gejala Serangan Jantung Pada Wanita

Jika kita membahas soal serangan jantung, gejala yang paling umum terjadi biasanya adalah dada akan terasa nyeri. Nyeri pada bagian dada memang sering disebut sebagai salah satu gejala serangan jantung.

Namun, tahukah Anda, gejala serangan jantung, khususnya pada wanita itu tidak hanya soal dada yang terasa nyeri? Ada beberap gejala lain yang perlu kita waspadai karena bisa menjadi tanda-tanda seseorang terkena serangan jantung. Berikut penjelasannya.

Keringat Dingin

Keluar keringat dingin dan badan terasa sangat tidak nyaman ternyata merupakan salah satu gejala serangan jantung.

Sesak Napas atau Pusing

Gangguan pernapasan seperti sesak napas juga perlu diwaspadai karena termasuk ke dalam gejala serangan jantung. Apalagi jika gejala tersebut disertai pusing atau sakit kepala.

Nyeri di Area Punggung, Leher, Rahang, dan Lengan

Dilansir dari boldsky.com, nyeri di area punggung, leher, rahang, dan lengan bisa menjadi salah satu gejala serangan jantung. Jika merasakan nyeri seperti ini, segera periksakan diri Anda ke dokter.

Nyeri Perut seperti Ditusuk-tusuk

Sakit atau nyeri di area perut yang seperti ditusuk-tusuk juga disebut sebagai salah satu gejala serangan jantung pada wanita. Apalagi kalau rasa sakitnya terjadi tiba-tiba tanpa tahu alasan pasti.

Rasa Letih dan Lelah yang Berkepanjangan

Gejala terakhir adalah jika Anda merasakan letih dan lelah yang berkepanjangan meski sudah banyak beristirahat.

Gejala serangan jantung yang sudah disebutkan di atas perlu diwaspadai. Kalau merasa ada sesuatu atau rasa sakit yang sangat membuat tubuh sangat tidak nyaman, segera periksakan ke dokter sebelum terlambat. []


EmoticonEmoticon