Manfaat Ikan Gabus Untuk Ibu Hamil




Ikan Gabus ternyata tidak hanya baik untuk anak dan orang dewasa saja. Namun nikmat khasiat ikan gabus ini juga baik untuk ibu hamil. Bagi seorang ibu yang sedang hamil, mencukupi kebutuhan gizi yang baik sangat diperlukan.

Ibu hamil sangat memerlukan gizi untuk mempertahankan vitalitas dan kekebalan tubuh, sementara bayinya memerlukan nutrisi yang cukup untuk perkembangan yang baik. Dalam hal ini mengkonsumsi Ikan Gabus adalah makanan yang sangat dianjurkan untuk ibu hamil. Selain itu, tentu saja, siapa pun dan usia berapapun boleh mengkonsumsi dan merasakan secara langsung khasiat ikan gabus ini. Cara memasak ikan gabus akan sangat mempengaruhi rasa nikmatnya khasiat ikan gabus. Karena itu, memasaklah dengan hati-hati supaya salah satu khasiat ikan yang baik untuk ibu hamil ini bisa dinikmati sekeluarga.

Banyak manfaat ikan gabus yang belum dilirik, karena salah satu kekurangan ikan gabus ada pada rasa amisnya. Padahal untuk menghilangkan rasa amis ada pada cara memasak ikan gabus. Jika menggunakan teknik memasak yang tepat tentu rasa amis akan mudah hilang. Perbanyaklah konsumsi ikan gabus, salah satu ikan dari alam nusantara ini yang memiliki khasiat tinggi untuk ibu hamil, ibu menyusui, balita, anak, dewasa dan manula.

Kenapa ikan gabus merupakan salah satu ikan yang baik untuk ibu hamil? Karena salah satu kandungan protein dalam ikan gabus adalah albumin. Albumin dari ikan gabus adalah albumin dari luar tubuh yang dapat digunakan sebagai alternatif pengganti albumin jika tubuh mengalami kekurangan albumin. Bagi ibu hamil, telah kita ketahui bersama bahwa protein albumin memainkan peranan penting sebagai nutrisi tambahan untuk memperbaiki kadar gizi bagi janin yang dikandungnya, termasuk mencegah bayi terkena sakit kuning (jaundice). Itulah pentingnya untuk menjaga kadar gizi pada ibu hamil.

Kadar albumin yang rendah pada ibu hamil juga mempengaruhi energi kontraksi saat persalinan.
Kadar albumin rendah juga bisa berakibat penundaan pada proses operasi caesar persalinan. Selain itu, masih banyak manfaat lain ikan gabus atau albumin ikan gabus untuk ibu hamil. Karena manfaat ikan gabus yang begitu luar biasa, tidak mengherankan jika ikan ini masuk dalam kategori ikan yang baik untuk ibu hamil.


EmoticonEmoticon