Manfaat Memakai Tabir Surya Untuk Kulit



Spot atau flek hitam memang bisa muncul di wajah tanpa diundang. Di dalam kulit biasanya memiliki tiga lapisan kulit seperti epidermis, dermis dan hypodermis.
Jika wajah terkena problem hiperpigmentasi, maka secara otomatis lapisan kulit epidermis yang pertama-tama menjadi targetnya. Ini dikarenakan lapisan tersebut terletak di bagian teratas.
Hiperpigmentasi sendiri dapat didefinisikan sebagai peningkatan pigemn kulit secara berlebihan, sehingga muncullah flek atau spot yang sangat mengganggu penampilan wajah.
Selain itu, flek juga dapat terjadi karena hormon yang sedang meningkat drastis akibat kehamilan, mengkonsumsi pil KB, bekas-bekas jerawat, obat antibiotik, obat penenang, zat pewarna pada kosmetik dan kemotrapi.
Sinar matahari memang sehat untuk tubuh, tapi jika lebih dari jam 9 pagi akan  mengakibatkan kulit terbakar dan keluar bintik hitam di wajah.
Sinar ultraviolet juga bisa mengakibatkan melanoma yaitu jenis kanker kulit yang paling berbahaya.
Mulailah memakai sunblock atau krim tabir surya pada wajah dan bagian tubuh yang tidak tertutup seperti tangan dan kaki.
Perhatikan juga berapa jumlah SPF atau Sun Protecting Factor yang tertera pada labelnya, jika SPF 15, berarti anda mendapat perlindungan selama 150 menit.
Akan lebih baik lagi jikan tabir surya memiliki kandungan vitamin C yang bersifat antioksidan, juga mengandung vitamin E untuk mencegah pengelupasan kulit yang diakibatkan oleh sinar matahari.
Biasanya produk yang memiliki label bertuliskan “mengandung UVA/UVB filter” atau SPF kurang dari 15 dikategorikan sebagai sunscreen atau krim yang hanya mengandung bahan penyaringan sinar ultraviolet.
Sementara total sunblock dapat diartikan sebagai pelindung yang memblokir masuknya sinar ultraviolet dengan kadar tinggi, yaitu memiliki SPF lebih dari 15.
Pilihlah tabir surya yang yang baik yang selalu memiliki 3 bahan seperti titanium dioxide, octylmethoxycinnamate dan oxybenzone. Sebaiknya anda juga mengkonsumsi minuman vitamin C secara rutin sebagai perawatan dari dalam tubuh.


EmoticonEmoticon